Rabu, 19 Juni 2013

PERMUDAHLAH tapi jangan menganggap MUDAH

sore hari ini insiprasi muncul dari seorang dosenku. jika aku di ijinkan menilai, beliau seram dari omongan temen-temen yang terlalu hiperbola tentangnya. image beliau lahir dari judge temen-temen yang mengesankan beliau perfect, gampang marah, suka bikin mahasiswinya yang kece badai nangis nyesek. hmmmm.. setelah melakukan teknik "one step closer" dengan beliau. aku bisa senyum puas, walaupun hasil ujianku sangat ancur pada saat itu. tapi ya sudah lah, aku kuliah bukan semata-mata ambisi dengan nilai-nilai itu, tapi aku juga perlu dapet ilmu ini. MENGERTI dan MEMAHAMI apapun yang ada disekitar kalian dan mulailah bersahabat dengan sekitar. waktu itu aku dengan sekumpulan mahasiswa yang lagi kesasar dengan jawaban ujian evaluasi tengah semester, dateng ke ruangan beliau. yaap.. ALLAH baik, Dia mengerti aku sangat tak bisa tergantung tanpa kejelasan. dateng utusan dariNya yang menawariku untuk gabung masuk ke ruang beliau tanpa haru antri terlalu lama. Alhamdulillah :)
setelah diskusi yang lama dengan beliau, tanpa sedikitpun ada raut marah cemberut dan enggan untuk menatapku serta temenku ini. walaupun aku sadar tugas revisiku lumayan hancur. tapi beliau dengan ramahnya berbagi tips untuk sukses pada mata kuliah yang di ampu oleh beliau. bener-bener ini yang gak bisa di dapetin kebanyakan temenku yang lain, nah lho!
saat keluar dari ruangan beliau aku ngobrol dengan temenku sebut saja gadis. nah aku ngeluh sama si gadis soalnya revisi di hargai dengan nilai C+ , dengan enteng si gadis bilang "bersyukur dong cha, daripada kosong? mau ta?" buseeeet.. ngehek banget aku. aku kurang bersyukur sama hasil yang aku dapetin. astagfirullah.
nah.. bahas soal mempermudah dan menganggap mudah adalah..
nyadar gak sih sama study kasus ini?
kita sering lho ngeluh dan ngejudge tanpa kita hadapin dan dengan tebeng "katanya si.. bla bla bla"
hal yang membuat kita kurang adalah diri kita sendiri. coba ganti keluhan itu sama andai aja aku gak dapet ini? gimana jadinya? waah.. bisa tambah buruk. nah. coba mempermudah keadaan dan jadilah jiwa yang legowo. tapi jangan sampai jadi orang yang menganggap semua itu mudah nanti jatuhnya jadi congkak dan meremehkan, itu bom waktu untuk kalian sendiri lho ya, trus jangan merasa cepat puas karena kalian mengikhlaskan untuk semua hal yang kalian dapatkan. jika hasil yang kamu dapatkan menurutmu kurang pas dengan kemampuanmu, kalian sangat berhak untuk memperjuangkannya.
"jadilah apa yang kamu inginkan, dan raihlah apa yang kamu harapkan."
keep fight "cha"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar